Menjadi yang terbaik harus tau hal terbaik

Sabtu, 13 Oktober 2012

Pola Hidup Sehat

Apakah anda tau, bahwa pola hidup sehat sangat penting bagi kita? Hal tersebut sangat penting karena apabila kita menjaga hal tersebut maka kita tidak mudah terserang penyakit. Pola hidup sehat tidak sulit, hal tersebut berhubungan dengan pola makan, pola aktivitas, dan pola kerja otak.

Pertama, kita harus menjaga pola makan kita yaitu dengan cara makan makanan yang bergizi dan makan dengan teratur. Contoh makanan yang bergizi adalah makanan 4 sehat 5 sempurna seperti sayur-sayuran, buah-buahan, susu, daging,dll. Selain makan makanan yang bergizi, kita pun harus makan dengan teratur. Sebab apabila kita makan tidak teratur maka penyakit pun mudah menyerang tubuh kita. Salah satu contoh penyakitnya adalah Maag, Maag merupakan suatu penyakit yang menyerang daerah lambung yang menyebabkan perut kita terasa sakit dan mual-mual. Penyakit ini bias menyerang kapan saja, ketika kita tidak makan dengan teratur. Jadi, mulailah hidup sehat dengan cara makan makanan yang bergizi dan makan dengan teratur.
Kedua, sadarkah anda bahwa pola aktivitas sangat berpengaruh bagi pola hidup sehat? Ya, saya tahu anda sangat sibuk untuk melakukan semua aktivitas sehari-hari, sehingga anda tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olahraga. Salah satu contoh olahraga yang baik adalah jogging dan senam. Jogging merupakan salah satu olahraga yang dapat mencegah menumpuknya lemak dan kalori dalam tubuh kita. Sedangkan senam merupakan olahraga yang mampu membuat tubuh kita menjadi lebih bugar dan sehat sehingga tubuh kita memiliki kekebalan agar terhindar penyakit. Jadi, apabila anda memiliki waktu luang sempatkanlah melakukan olahraga seperti yang saya sebutkan tadi. Walupun anda melakukannya cuman beberapa menit saja.
Ketiga, pola kerja otak juga sangat berpengaruh pada pola hidup sehat, mengapa demilkian? Karena otak kita bias diibaratkan seperti tubuh kita. Apabila kita melakukan aktivitas yang terlalu banyak maka otak kita tidak mampu untuk menampung semua aktivitas yang kita lakukan selama 24jam penuh karena otak memiliki memori yang terbatas. Jadi, apabila anda memiliki waktu luang sempatkanlah untuk melakukan suatu kegiatan yang membuat otak anda menjadi lebih santai. Seperti membaca komik atau hanya sekedar mendengarkan misik.
Kesimpulannya, jadi apabila anda ingin hidup sehat hendaknya anda melakukan sebagian cara-cara yang telah saya sebutkan tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar